•   Pendaftaran Vaksinasi Meningitis online bagi calon jamaah umrah sudah tersedia di beberapa KKP, silahkan klik menu Pelayanan & pilih Registrasi Vaksinasi Internasional
  •   Jika belum mendapatkan Email konfirmasi, silahkan klik menu Konfirmasi Ulang di menu Registrasi Vaksinasi Internasional pada Menu Pelayanan
  •   Sehubungan dengan terjadinya kekosongan Vaksin Yellow Fever di beberapa KKP, mohon melakukan Konfirmasi ke KKP sebelum mendaftar

Visi dan Misi

Masyarakat Sehat yang Mandiri dalam Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dan Berkeadilan
  1. Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat termasuk swasta dan masyarakat madani
  2. Melindungi kesehatan masyarakat dengan menjamin tersedianya upaya kesehatan yang paripurna, merata, bermutu, dan berkeadilan.
  3. Menjamin ketersedian dan pemerataan sumber daya kesehatan.
  4. Menciptakan tata kelola kepemerintahan yang baik.

PEJABAT DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN PENYAKIT

Direktur Jenderal

dr. H. Mohamad Subuh, MPPM

Sebelum menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit tahun 2016, pria kelahiran Pontianak ini pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan tahun 2014 dan Direktur Pengendalian Penyakit Menular Langsung tahun 2010 serta pada tahun 2013 menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan, Ditjen PPPL. Gelar S2 Public Policy diraih dari School of Policy, Planning and Development, University of Southern California (USC), Amerika Serikat. Penghargaan yang terakhir diterima: Satyalancana Karya Satya 20 Tahun.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung

dr. Wiendra Waworuntu, M.Kes

Sebelum menjabat sebagai Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung, perempuan kelahiran Ujung Pandang ini pernah menjabat sebagai Direktur Surveilans, Imunisasi, Karantina, dan Kesehatan Matra pada tahun 2014. Beliau merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar dan meraih gelar Magister Administrasi dan Kebijakan Kesehatan dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik

drg. R Vensya Sitohang, M.Epid

Sebelum menjabat sebagai Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik tahun 2016, perempuan kelahiran Pangkal Pinang ini menjabat sebagai Direktur Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang dan Kepala Bidang Statistik Kesehatan, Pusat Data dan Informasi. Beliau merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara dan meraih gelar Magister Epidemiologi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia. Penghargaan yang terakhir diterima: Satyalancana Karya Satya 20 Tahun.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular

dr. Lily Sriwahyuni Sulistyowati, MM

ebelum menduduki jabatan sebagai Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular, perempuan kelahiran Malang yang meraih gelar Magister Management di Sekolah Tinggi Manajemen PPM Jakarta ini pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Promosi Kesehatan Setjen Kemkes pada tahun 2010, Kepala Pusat Komunikasi Publik Setjen tahun 2005 dan Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan dan Keprotokolan Setjen Tahun 2002. Penghargaan yang terakhir diterima: Satyalancana Karya Satya 20 Tahun

Sekertaris Jenderal

dr. Asjikin Iman Hidayat Dachlan, MHA

Pria kelahiran Bandung ini dilantik sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada tanggal 9 September 2016. Sebelumnya, peraih gelar Magister Administrasi Rumah Sakit ini menduduki jabatan sebagai Kepala Pusat Pendidikan SDM Kesehatan pada tahun 2016, Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDMK tahun 2014, Badan PPSDM Kesehatan dan Direktur RS Anak dan Bunda Harapan Kita Jakarta, dengan didahului sebagai Direktur Keuangan RS Hasan Sadikin Bandung. Penghargaan yang terakhir diterima: Bakti Karya Husada Tri Windu.

Direktur Surveilans dan Kekarantinaan Kesehatan

dr. Elizabeth Jane Soepardi, MPH, DSc

Sebelum diangkat sebagai Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan tahun 2016, perempuan kelahiran Bandung peraih gelar Doktor Bidang Penelitian Pelayanan Kesehatan dari Erasmus University, Netherland ini sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bina Kesehatan Anak, Ditjen Bina Gizi dan KIA sampai dengan tahun 2015 dan Kepala Pusat Data dan Informasi, Setjen sampai dengan tahun 2013. Penghargaan yang terakhir diterima: Satyalancana Karya Satya 20 Tahun.

Direktur Pencegahan Dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza

Dr. dr. Fidiansjah, SpKJ, MPH

Sebelum menjabat sebagai Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza tahun 2016, pria kelahiran Jakarta lulusan Universitas Indonesia dengan gelar Doktor Ilmu Kedokteran ini pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Kesehatan Haji, Setjen Kemenkes tahun 2013 dan Direktur Utama RSJ Prof. Dr. Soeroyo Magelang tahun 2010 serta Direktur Utama RSKO Jakarta tahun 2009.